Electricity Lightning

Jumat, 10 Desember 2010

Misteri Suara Seruling Misterius Kali Code


Suara seruling misterius yang terdengar saat banjir lahar dingin menerjang kali Code Jumat (312/12/2010), hingga kini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan warga Terban, Kota Yogyakarta. Seperti dirilis Tribunnews, menurut mereka, suara misterius itu terekam kamera ponsel seorang warga dari bawah jembatan Dr Sardjito, di kawasan Terban.

Anton Sutrisno (57), warga Terban RT 19 RW 04, mengatakan, semula sang perekam, warga setempat, tidak menyadari adanya suara seruling tersebut. Suara ini baru diketahui setelah beberapa warga memutar hasil rekaman di komputer, dan membuat heboh.

“Suaranya sangat jelas, seperti suara seruling,” kata Anton, kepada tribun jogja, di Posko RW 04 Terban, Senin (6/12/2010).

Ia meyakini suara seruling tersebut merupakan pertanda akan muncul musibah. Apalagi Anton juga yakin bahwa Kali Code merupakan jalan bagi Lampor (pasukan jin) dari Kerajaan Laut Selatan yang akan menuju ke Gunung Merapi.

“Kalau ditarik garis, terdapat garis lurus yang menghubungkan Laut Selatan, Keraton Yogyakarta dan Gunung Merapi,” katanya.

Di tempat sama, Ketua Forum Warga Kali Code, Toto Pratopo (44), mengatakan, mayoritas masyarakat setempat masih percaya hal-hal berbau mistis. “(Sebenarnya) Masih perlu penyelidikan lebih lanjut, tapi warga di sini percaya itu,” ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .